top of page

Syarat & Ketentuan Pelayanan dan Jasa
SiBersih Shoes and Care

Dengan melakukan transaksi di SiBersih Shoes and Care baik secara online maupun offline, maka anda dianggap telah membaca, mengerti, dan menyetujui semua isi dalam syarat dan ketentuan yang dituangkan dalam perjanjian yang sah di dalam website ini. Jika anda tidak menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi dari syarat dan ketentuan ini, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di SiBersih Shoes and Care. Syarat dan Ketentuan dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan ke pengguna jasa dan mutlak tidak bisa diganggu gugat dengan alasan apapun. Oleh sebab itu sebelum atau setiap kali bertransaksi, mohon membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di SiBersih Shoes and Care. Jadilah pengguna jasa yang bijak dalam memahami dan menanggapi seluruh ketentuan kami.

Ketentuan Umum

  1. SiBersih buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB, di luar waktu tersebut kami tidak melayani segala permintaan dan pekerjaan tidak dilakukan.

  2. Pemberitahuan selesai laundry akan dilakukan saat laundry sudah selesai melalui kontak WhatsApp yang sudah tercatat di invoice. Jika nomor pelanggan yang tercatat di invoice tidak terkoneksi dengan WhatsApp ataupun tidak dapat dihubungi melalui WhatsApp maka tim kami tidak akan melakukan pemberitahuan kepada pelanggan.

  3. Pelanggan wajib membawa invoice fisik yang sudah diberikan oleh tim kami saat ingin mengambil laundry. Jika tidak ada ataupun tidak membawa invoice fisik maka pelanggan wajib menunjukkan percakapan WhatsApp kepada SiBersih dan mengonfirmasi nomor WhatsApp kepada SiBersih sesuai dengan nomor yang tercatat pada invoice.

  4. Pengambilan laundry dapat diwakilkan jika wakil dapat memberikan konfirmasi melalui telepon kepada tim SiBersih.

  5. Dengan melakukan transaksi di SiBersih, maka pelanggan wajib setuju dengan harga, ketentuan, dan syarat yang berlaku di SiBersih.

  6. Mohon untuk melakukan pengecekan di dalam tempat penyimpanan sepatu atau apparel terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada SiBersih, kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan benda apapun yang bukan bagian dari transaksi atas layanan dan jasa SiBersih.

  7. Dengan melakukan transaksi di SiBersih maka pelanggan kami anggap setuju dengan segala ketentuan, harga, dan syarat yang diberlakukan di SiBersih.

  8. Fast clean merupakan metode pencucian pada bagian midsole dan upper sepatu, sedangkan deep clean merupakan metode pencucian pada seluruh bagian sepatu. Dan heavy clean adalah metode khusus yang ditentukan oleh tim SiBersih jika kondisi sepatu pelanggan masuk ke dalam kondisi ekstrem.

  9. Material sepatu ditentukan secara langsung saat sepatu sudah sampai di toko SiBersih dan ditentukan oleh tim kami. Pelanggan tidak dapat menggugat keputusan tim SiBersih mengenai material dari sepatu yang sudah tercatat di invoice.

  10. Sepatu dengan kasus ekstrem seperti bau menyengat, noda membandel, atau berlumpur diwajibkan untuk menggunakan metode pencucian heavy clean.

  11. Sepatu dengan kesulitan teratas seperti Vans Checkerboard akan masuk ke harga tertinggi yaitu Rp 75.000 dan diwajibkan menggunakan metode pencucian heavy clean.

  12. Sepatu dengan model print atau cetakan (contoh: Vans Checkerboard) dan sepatu berwarna merah, hijau, dan biru memiliki potensi akan terjadinya kelunturan saat dicuci. Kami tidak bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi dikarenakan adanya kelunturan saat proses pencucian pada sepatu dengan model atau warna tersebut.

  13. SiBersih tidak bertanggung jawab atas hal apapun (termasuk kehilangan) jika laundry tidak diambil dari toko SiBersih selama lebih dari 1 bulan dari toko SiBersih.

  14. Kerusakan dan kehilangan yang disebabkan peristiwa Force Majeure meliputi bencana alam, huru hara, dan kebakaran tidak dapat kami proses untuk penggantian kerugian pelanggan.

  15. Kami menyarankan setiap pelanggan untuk membuka packaging plastik laundry maksimal 1x24 jam setelah menerima laundry untuk menghindari pertumbuhan jamur pada sepatu.

Waktu Laundry

  1. Waktu pencucian adalah 3-4 hari operasional untuk layanan standar dan dapat berubah bergantung dari kapasitas store SiBersih, dan 1 hari (24 jam) operasional untuk layanan express.

  2. Waktu pencucian metode khusus (whitening dan unyellowing) adalah 7-10 hari operasional dan dapat lebih lama.

  3. Kami tidak menerima layanan express untuk metode heavy clean, kecuali jika pelanggan setuju terhadap hasil yang tidak maksimal dan kesepakatan dengan tim SiBersih.

  4. Untuk kasus ekstrem seperti sepatu berlumpur, terdapat bau menyengat, ataupun noda membandel akan ada waktu tambahan yang tidak dapat ditentukan secara pasti.

  5. Segala permintaan terkait percepatan waktu pencucian standar merupakan hal yang tidak dapat SiBersih berikan secara pasti kecuali jika adanya kesepakatan dengan tim SiBersih.

Harga, Biaya, dan Pembayaran

  1. Harga dan biaya layanan SiBersih dapat dilihat melalui link pada text berikut.

  2. Terdapat tambahan biaya sebesar Rp 20.000 per pasang sepatu untuk layanan express.

  3. Pembayaran wajib dilakukan di awal atau setelah pelanggan mendapatkan invoice dari SiBersih. Jika pelanggan belum melakukan pembayaran, SiBersih tidak wajib membersihkan sepatu atau barang pelanggan.

  4. Secara umum SiBersih hanya menerima pembayaran secara cashless melalui QRIS, EDC, atau transfer ke nomor rekening resmi tim SiBersih yaitu Bank BCA 7750969512 atas nama Eki Rifaldi atau Bank Mandiri 1550012090174 atas nama Eki Rifaldi untuk SiBersih Kuningan, dan Bank Mandiri 1010012863229 atas nama Eki Rifaldi untuk SiBersih Tebet.

  5. Kami tidak menerima pembayaran secara COD, sepatu tidak akan diantar jika pembayaran belum dilakukan.

  6. Sepatu anak-anak dengan ukuran di bawah ukuran standar EU 35 akan dikenakan diskon sebesar Rp 10.000 per pasang sepatu.

Antar Jemput

  1. Layanan antar jemput dapat kami berikan secara gratis apabila jarak lokasi pelanggan dengan toko SiBersih adalah <1km sesuai dengan jarak yang tim SiBersih ukur, bukan berdasarkan asumsi ataupun pendapat dari pelanggan secara langsung maupun tidak langsung.

  2. Layanan gratis antar jemput pada setiap store memiliki kebijakannya masing-masing, secara umum ketentuan antar jemput nomor 1 adalah mutlak.

  3. Untuk layanan antar jemput yang jaraknya >1km akan ada biaya tambahan antar jemput sesuai dengan keputusan dari tim SiBersih.

  4. Layanan antar jemput umumnya akan dilakukan dari pukul 10.00 - 16.00 dan dilanjutkan pukul 19.00 - 20.30, jika kondisi memungkinkan dan atas kesepakatan bersama, pengantaran laundry dapat dilakukan di luar dari waktu tersebut.

  5. Waktu antar jemput dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dari tim SiBersih.

  6. SiBersih berhak menggunakan jasa apapun (ojek online, layanan antar jemput pihak ketiga, dll) untuk memberikan layanan antar jemput kepada pelanggan.

  7. Pelanggan wajib melakukan transaksi di SiBersih jika barang sudah diterima oleh tim kami. Jika pelanggan memutuskan untuk batal melakukan transaksi maka tim kami tidak bertanggung jawab untuk memberikan layanan pengantaran kembali barang tersebut kepada pelanggan.

Kritik, Saran, dan Komplain

  1. SiBersih tidak menerima komplain apapun di luar kebersihan laundry jika pelanggan tidak memiliki bukti foto/video laundry maksimal 3 hari sebelum diberikan kepada SiBersih.

  2. Komplain, kritik, dan saran dapat dilakukan melalui WhatsApp resmi di masing-masing store SiBersih ataupun datang langsung ke store terkait.

  3. Penyampaian komplain hanya boleh dilakukan oleh pelanggan yang bersangkutan, kami tidak menerima komplain apapun jika disampaikan oleh perwakilan pelanggan.

  4. Resolusi komplain akan dilakukan paling lambat 2x24 jam oleh tim SiBersih melalui WhatsApp ataupun pemberitahuan secara langsung.

  5. Penentuan ganti rugi dan resolusi sepenuhnya merupakan hak dari SiBersih, tim kami yang akan sepenuhnya menentukan ganti rugi dan resolusi melalui kalkulasi seberapa besar kerugian yang dialami oleh pelanggan.

  6. Komplain hanya dapat dilakukan sesaat setelah pelanggan menerima laundry.

  7. Setiap komplain wajib disertakan bukti video unboxing jika pelanggan menggunakan layanan antar jemput.

bottom of page